Saturday 1 December 2012

kisah tukang kayu

Seorang tukang kayu tua sudah siap untuk pensiun. Dia mengatakan kepada majikannya si kontraktor
tentang rencananya untuk meninggalkan bisnis bangunan rumah dan menjalani kehidupan yang lebih santai dengan istrinya sambil menikmati keluarga besarnya.


Dia akan kehilangan gaji, tapi ia sangat ingin pensiun.

Kontraktor menyesal melihat pekerja baik sepertinya harus berhenti. lalu si kontraktor bertanya apakah ia bisa membangun satu rumah lagi yang tidak lebih hanya sebagai bantuan pribadi dari si tuakang kayu. Tukang kayu mengatakan ya, tetapi dalam waktu itu mudah untuk melihat bahwa hatinya tidak dalam tulus dalam pengerjaannya. Dia melakukan pengerjaan yang buruk dan bahan yang digunakan berkualitas rendah. menurutnya itu adalah cara yang menguntungkan untuk mengakhiri karirnya.


Ketika tukang kayu menyelesaikan pekerjaannya dan si kontraktor datang untuk memeriksa rumah, kontraktor menyerahkan kunci pintu depan ke tukang kayu. "Ini adalah rumahmu," katanya, "hadiah saya kepada Anda."


Apa yang mengejutkan!


Sayang sekali!


Jika ia tahu sedang membangun rumahnya sendiri, ia akan melakukan itu semua begitu berbeda. Sekarang ia harus tinggal di rumah yang dibangunnya tidak dengan terlalu baik.


Pikirkan diri Anda sebagai tukang kayu. Pikirkan tentang rumah Anda. Setiap hari Anda palu paku, menempatkan papan, atau mendirikan dinding. Bangunlah rumah kehidupan anda dengan bijaksana. Ini adalah satu-satunya kehidupan yang akan Anda bangun. Bahkan jika Anda tinggal untuk hanya satu hari lagi, hari itu layak untuk hidup anggun dan bermartabat. Plak di dinding mengatakan, "Hidup adalah sebuah proyek do-it-yourself."


Besok hidup Anda akan menjadi hasil dari sikap dan pilihan yang Anda buat hari ini. 

Sumber :

DAFTAR ISI

No comments:

Post a Comment

Two Reasons why IPS is a "Must Have" for your Network

Introduction This is the third in my Security Series of Connect articles.  For more information on how to keep your enterprise environm...