Saturday 8 December 2012

memasang tombol emoticons pada editor artikel blog

emoticons
Agar artikel yang anda publikasikan lebih menarik tepuktangan, gunakan Smiley untuk menunjukkan emosi anda peace pada saat menulis artikel. Pada artikel kali ini akan dibahas bagaimana menambahkan tombol-tombol emoticons (smiley) pada halaman editor blogger. Banyak cara untuk menampilkan icon emoticons ini, seperti menyisipkan URL image emoticons pada saat menulis artikel, cara ini agak sedikit ribet karena anda harus memiliki banyak koleksi URL image Emoticons, cara lain yang lebih praktis adalah melakukan istalasi add-ons Greasemonkey pada browser Mozilla Firefox beserta file Javascript agar tombol-tombol emoticons ini tampil pada halaman editor sehingga akan lebih mudah dalam penggunaannya love saat anda sedang menulis artikel.

Untuk menampilkan icon emoticons pada artikel yang akan dipulikasikan saya lebih memilih cara yang kedua menari yaitu melakukan instalasi add-ons Greasemonkey beserta file Javascript, hanya saja ada sedikit keterbatasan, karena hanya dapat dilakukan dengan syarat :
  • Menggunakan Editor Lama Blogger saat menulis artikel
Jika anda tertarik untuk bereksperimen menggunakan icon-icon emoticons pada artikel yang akan di publish, ikuti panduan di bawah ini



Install Add-ons Greasemonkey pada Browser Mozilla Firefox
  • Lakukan instalasi add-ons Greasemonkey dengan menekan tombol Add to Firefox
greasemonkey
  • Setelah add-ons Greasemonkey berhasil di download klik tombol Install Now
install greasemonkey
  • Tekan tombol Restart Now untuk me-refresh browser Mozilla Firefox
restart mozilla
  • Pastikan plugin Greasemonkey sudah aktif, anda dapat melihat icon Greasemonkey akan tampil, pada pojok kanan atas jendela browser Mozilla Firefox jika belum aktif klik kanan icon bergambar monyet lalu pilih enable.
icon greasemonkey
  • Selanjutnya akan muncul kotak dialog seperti gambar di bawah, klik tombol Install, sampai di sini tahap pertama untuk menampilkan tombol emoticons pada editor blogger selesai, dan lanjutkan ke tahap berikutnya, setting kustomisasi blogger untuk menggunakan Editor Lama.
javascript



Kustomisasi Pengaturan Blogger untuk Menggunakan Editor Lama
  • Login ke Blogger dengan ID anda
  • Jika anda telah menggunakan blogger dengan Interface terbaru, maka pada halaman Dashboard klik icon Gear pada pojok kanan atas lalu pilih menu Old Blogger Interface
  • Anda akan beralih ke halaman Dashbord blogger dengan tampilan Interface Lama lalu pilih tab Settings/setelan.
old interface
  • Pada halaman berikutnya pada bagian Basic gulir halaman ke bagian bawah lalu pada bagian Select Post Editor/Pilih Editor Entri, pilih Old editor/Editor Lama kemudian tekan tombol Save untuk menyimpan perubahan.
editor lama
  • Sekarang cobalah untuk menulis artikel baru menggunakan Editor Lama Blogger dan perhatikan pada bagian atas halaman editor akan tampil icon-icon emoticons yang siap digunakan, jika eksperimen anda berhasil lebih menarik tepuktangan .
tombol emoticons

Sumber :

DAFTAR ISI


No comments:

Post a Comment

Two Reasons why IPS is a "Must Have" for your Network

Introduction This is the third in my Security Series of Connect articles.  For more information on how to keep your enterprise environm...