Tuesday 18 December 2012

Lukisan Kedamaian


   Dahulu kala, seorang raja menawarkan hadiah yang melimpah kepada siapa saja yang dapat melukis kedamaian. Banyak seniman menyerahkan kepada raja karya-karyanya yang indah. (Dari semua lukisan yang indah-indah itu), raja akhirnya memilih dua lukisan.


            Lukisan pertama menggambarkan sebuah danau yang tenang. Permukaan airnya memantulkan pegunungan tinggi menjulang yang mengelilinginya. Di atas gunung, segumpal awan tipis mengapung di langit.

            Lukisan lainnya menggambarkan badai ganas dengan hujan lebat yang menyebabkan sungai mengalir deras. Tebing batu yang terjal di terangi kilat yang menyambar-nyambar sepanjang kanvas. Meskipun demikian, raja hanya melihat induk burung (bersama anak-anaknya) bersarang di celah-celah batu, terlindung oleh dahan pohon cemara.

            "ini," kata raja, "lukisan yang selama ini kucari-cari."
            Kedamaian tidak berarti harus didapat di lingkungan yang menyenangkan. Kedamaian adalah ketenangan di hati di tengah badai kehidupan. (Author Unknown)
Sumber :

DAFTAR ISI

No comments:

Post a Comment

Two Reasons why IPS is a "Must Have" for your Network

Introduction This is the third in my Security Series of Connect articles.  For more information on how to keep your enterprise environm...