Wednesday 29 August 2012

Mengatasi Virus Virut

     yap, ini adalah pengalaman yg saya alami sendiri....
walhasil, saat saya sedang asik mengotak-atik komputer seperti orang kesetanan tiba-tiba saja smadav saya mendeteksi dan memberitahukan bahwa komputer saya terserang oleh virus.

saat saya scan dan ternyata hampir 200 lebih dari mulai file biasa hingga yg berextensi ( .exe ) yang terserang. Saya mencoba untuk membersihkannya dengan smadav tapi tidak bisa kecuali hanya mengkarantina saja.

saya cari di browser dan akhirnya saya dapatkan caranya tapi setelah beberapa kali instal ulang hehe....
maklum saya juga masih gaptek.....

berikut langakah2 yg saya lakukan:

1. Download  Win32/Virut
2. Restar komputer anda dan saat booting tekan tombol F8 pada keyboard anda.
3. Pilih Safe mode ( yakni agar windows di jalankan dalam safe mode)
4. Cari file yang tadi anda download dan duoble click.
5. Setelah aplikasi jalan, langsung Close dan Restart lagi Komputer anda.
6. Saat komputer restart dan selesai booting sblm masuk ke windows, software tadi akan bekerja menscan
   dan menghapus virus dari file-file yang terjangkiti.
7. Setelah itu anda tinggal menunggu hingga selesai dan setelah selesai otomatis akan masuk ke windows
   dan selesai.....hehe

Itu sesuai pengalaman saya dan sampai sekarang si virut blm muncul-muncul lagi......

semoga berguna dan maaf klw ada langakah yg salah krna saya masih seorang gaptek sejati ( tapi bukan permanent)......
hehe
Sumber :

DAFTAR ISI

2 comments:

Two Reasons why IPS is a "Must Have" for your Network

Introduction This is the third in my Security Series of Connect articles.  For more information on how to keep your enterprise environm...